Sunday, June 13, 2010

Buku Etika Periklanan "Gado-Gado Pelanggaran Iklan"

Buku "Gado-Gado Pelanggaran Iklan" Karya THEPI (Teropong Hukum dan Etika Pariwara Indonesia) Mahasiswa Komunikasi UMY Konsentrasi Advertising, adalah Buku yang mengungkap berbagai pelanggaran iklan yang ada di sekitar kita. Seperti contohnya Iklan Media elektronik, Media masa, iklan luar ruang, dan berbagai iklan yang ada.

"Buku yang mengulas lebih dalam sisi-sisi yang belum tergali dari sebuah iklan. Selain hal-hal teknis dan estetis, perlu juga nilai-nilai etika dari sebuah iklan"
Agoeng Noegroho (Dosen Ilmu Komunikasi Unsoed)

"Iklan itu kreativitas, tapi bukan berarti tanpa batas. Kreativitas dengan kualitas, bukan sekedar membodohi masyarakat dengan klaim paling benar atau yang paling baik Etika periklanan, aturan, regulasi seharusnya tidak membatasi kreativitas pekerja iklan. Buku ini memberikan tantangan bagi pekerja iklan untuk menciptakan ide segar dan kreativitas dengan tetap dalam koridor etika periklanan"
Krisna Mulawarman (Broadcasting Center Ikom UMY)

Dunia iklan memang selalu menarik untuk di ulas, termasuk berbagai permasalahan yang ada di dalamnya. sungguh luar biasa ketika para Mahasiswa Komunikasi UMY mampu untuk mengupasnya dan meramu dalam sebuah buku. Sungguh sebuah karya yang patut untuk diacungi jempol, karena tak banyak pemuda sekarang yang mau untuk menulis"
Moch. Syifa (Wartawan Radar Kediri, Jawa Pos Group)

"Kumpulan tulisan anak-anak muda dari Jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi Periklanan UMY ini, sebagai bungan rampai tentang etika periklanan, sangan menarik karena "down to Earth", dari peristiwa sehari-hari dunia periklanan. Sebagai karya akademik tentu patut untuk diapresiasikan, sekaligus juga perlu untuk dikritik, sebagai bagian dari tradisi akademis. Diapresiasikan karena mampu menghasilkan karya akademis, yang tidak terbuang percuma sebagai tugas sehari-haru kampus, sekaligus secara jeli mampu mengangjat peristiwa sehari-hari si masyarakat (bukan menara gading). Perlu dikritik, sebagai karya akademis, karena dalam buku ini, khususnya para penulis, perlu untuk memiliki "Metodologi" untuk melakukan pembingkaran/pelanggaran etika periklanan tersebut, untuk mengatakan tidak serta merta mengatakan melakukan pelanggaran. Setidaknya ada "alat buku" yang digunakan sebagai cara sistematis melakukan kajian / telaah"
Setio Budi HH (Dosen Ilmu Komunikasi UAJY, UMY dan UIN serta Pj Ketua BPCPerhumasan Yogyakarta dan Wakil Ketua Bidang Litbang Aspikom)

"Gado-Gado Pelanggaran Iklan"
THEPI
(Teropong Hukun dan Etika Pariwara Indonesia)
Mahasiswa Komunikasi UMY "Advertising"
Harga : @ Rp. 20.000,- 
(Blm Termasuk Ongkos Kirim)
COD Yogyakarta
Pemesanan Dapat dilakukan di Blog ini

6 comments:

  1. Hoe! Disain asli kovere ning blog ku! ha ha ha. kunjungi ya: http://zarzigur.wordpress.com/

    ReplyDelete
  2. uwis mas dab,..
    thanks dah mampir,..
    kasih harga yg di bogmu ya,...he,.

    ReplyDelete
  3. bukunya masi bisa dipesen om???
    plissssssssss help me
    buat bahan skripsi ni om....

    ReplyDelete
  4. maaf mas mbak,.. stok sudah habis,...
    mungkin kalo besok di cetak lagi saya konfirmasi,..
    terimakasih

    ReplyDelete
  5. aku mau pesen buku ini gimana yah?

    ReplyDelete